Dinilai Paling Ikhlas Membangun, Marga Pulungan di Tapsel Dukung Dolly Pasaribu - Parulian Nasution

Ikatan marga Pulungan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut, memberikan dukungan untuk pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Dolly Pasaribu - Par

Editor: Admin
Marga Pulungan di Tapsel Dukung Dolly Pasaribu - Parulian Nasution. (foto:ss/thoriq)
TAPANULI SELATAN - Ikatan marga Pulungan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut, memberikan dukungan untuk pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Dolly Pasaribu - Parulian Nasution.

Bukan tanpa alasan, Ikatan Marga Pulungan mendukung Dolly-Parulian disebabkan, pasangan nomor urut 2 tersebut dianggap paling ikhlas untuk membangun Tapsel ke depan.

Selain itu, Ikatan Marga Pulungan Tapsel juga menilai, calon nomor 2 memiliki ikatan kekerabatan secara antropologi dengan warga Pulungan,  dalam tatanan adat istiadat Dalihan Natolu Kahanggi Mora Anak boru.

Sistem pembangunan yang menetapkan tiga zona ketika memimpin nanti menjadi alasan Ikatan Marga Pulungan mendukung pasangan tersebut. Program tersebut meliputi, Sipirok Area, Batang Angkola Area dan Batang Toru Area.

Sementara itu, Cawabup Tapsel, Parulian Nasution mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ikatan Marga Pulungan Tapsel."Ini sesuatu yang sangat berharga bagi saya dan Pak Dolly Pasaribu, karena mendapat dukungan langsung dari Ikatan Marga Pulungan,"tutur mantan aktivis mahasiswa itu.

Dijelaskannya, jika terpilih nanti, Sipirok Area ke depan akan enjadi Kota Agro Wisata dan Kota Religi dan Budaya.

Zona Batang Angkola Area ke depan akan diprioritaskan pembangunan sektor pertanian dengan pola Intensifikasi, ektensifikasi dan diversifikasi pertanian menuju ekonomi hijau dan Lingkungan Hidup berkelanjutan.

"Didukung Lahan yang subur dan hamparan yang luas dari semua zona pada gilirannya Tapsel akan menjadi kedaulatan pangan seusai program Presiden RI Prabowo Subianto,"ungkap mantan Sekda Tapsel tersebut.

Kemudian kata Parulian,  Zona Batang Toru Area dengan fokus program prioritasnya pengembangan sektor holti Cultura dan potensi sumber daya mineral."Tentu akan menjadi zona primadona Tapanuli Selatan pendukung anugerah investasi padat Sumatera Utara," tandasnya.(thoriq)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com